JAPBLOG

Selamat Datang

Kode #09 #90

Belum lama ini saya menerima email dari teman saya yang berisi:

  1. Jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no.telp yang tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia (pria/wanita) berasal dari divisi engineering/teknisi perusahaan salah satu vendor/operator cellphone yang ingin memeriksa sambungan telepon atau sinyal atau dengan alasan apapun, dan selanjutnya dia berkata bahwa kita harus menekan tombol # 90 atau #09 atau nomor apapun (bisa juga dengan kode huruf), secepatnya matikan/putuskan sambungan telepon tersebut tanpa menekan tombol yang mereka minta. karena saat ini ada penipu-penipu yang menggunakan peralatan dimana jika anda menekan tombol #90 atau #09 maka penipu-penipu tersebut dapat mengakses SIM card telepon kita dan mereka dapat menggunakan line anda dengan dan atas biaya anda.
  2. Jika anda menerima telepon di telepon genggam/cellphone dan layar cellphone anda menampilkan display seperti ini : (LAN). JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER(ON/OFF) CELLPHONE ANDA. Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka cellphone anda akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI dan Informasi IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana selanjutnya anda akan terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti cellphone dan SIM card anda dengan yang baru). Saat ini terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/cellphone yang terkena Virus ini. andapun dapat membaca berita ataupun informasi mengenai hal ini di situs web CNN.

Saya coba googling dan blogwalking untuk memeriksa keabsahan rumor ini. Saya membaca satu blog menarik yang menjelaskan bahwa keduanya masih dalam kategori scam atau issue yang menakuti para pengguna telepon genggam. Keduanya merupakan isu lama yang dihembuskan kembali secara berulang kali melalui email. Nah menurut rekan-rekan sekalian, apakah ini scam atau bukan..?

November 26, 2007 - Posted by | TEKNO

3 Comments »

  1. wah, serem banget tuh…emang udah beneran ada kejadian yah?terutama di Indonesia? kejahatan makin canggih aja yah, berarti orang2 volume otaknya makin besar yah, terbukti dari banyak berpikir tapi untuk kejahatan, trus banyak yang gak punya perikemanusian yah, abis nyusahin orang pake kode2 aneh…

    semoga saja belum kejadian di sini. Namanya juga isu…… Terima kasih Sari atas kunjungannya

    Comment by sari | November 26, 2007 | Reply

  2. sepertinya cuma hoax…
    lagian kalo telpon dari provider kan bisa diliat dari nomer telpon yg dipake🙂

    Comment by caplang™ | November 27, 2007 | Reply

  3. Buat “caplang” diatas gw, memang ada ya nomor khusus provider selular? Selama gw pakai kartu hallo, kayaknya tiap dihubungi operator bersangkutan selalu dari nomor yang berbeda deh? btw, soal berita itu juga sedang gw telusuri hoax atau bukannya. Keraguan gw sebagai hoax, dimulai dengan sender-nya, PT. Siemens, namun bagian accounting. Kok bukan PR?

    Comment by richard | February 17, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: