JAPBLOG

Selamat Datang

Tokoh Pewayangan I

Seluruh Naskah Saya Pindahkan ke web cantrikmodern.

Terima Kasih

JAPBLOG

March 27, 2007 - Posted by | CERPEN

8 Comments

  1. Amit sewu,om……

    Kayaknya yang benar bukan Sarpatala, tapi
    SARATALPA

    Sara=panah
    Talpa=kasur

    kitu atuh om……nuwun sewu……

    OOh gitu ya istilahnya… saya cek dulu istilahnya ya. Maklum hanya pengagum

    Comment by bomanarakasura | November 15, 2007

  2. keren, bagus buat bikin buku dan certita kartun anak-anak tuh, selama ini acara kartun kebanyakan dari luar negeri kita Indonesia, sayang ya, padahal disini banyak cerita-cerita bagus dan menarik

    Comment by ozi | October 30, 2008

  3. Semakin banyak buku wayang yang dibaca, semakin banyak versi dan perbedaan alur cerita dan nama2 kerajaan dalam cerita wayang, yg saya tau perang baratayhuda akibat kurawa tidak mau menyerahkan indraprasta (kerajaan milik pandawa) setelah pandawa kalah taruhan dibuang ke hutan selama 13 tahun, tapi intinya perang antara gol. putih dan gol. hitam. maaf klo pengetahuan saya amat terbatas karena baru menyukai wayang kemaren sore..nuhun

    Comment by picolo | January 9, 2009

  4. mbah dalang… tolong diprebanya lagi dunk critane….

    Comment by mas yoan | February 19, 2009

  5. wadaw… keren cuy!
    mau nanya nih klo cerita buat wayang golek ama wayang kulit tuh sama ga sih? soalnya kalo di bandung kebanyakan wayang golek!

    Pakemnya sebenarnya sama kalau masih mengacu ke wayang yang datang saat masih ada tradisi Hindu — awal datangnya Islam ke Nusantara. Hanya saja wayang lokal menambah tokoh-tokoh lokal agar mudah dipahami seperti PUNAKAWAN (Jawa)… CEPOT dan DAWALA (Sunda)… dan lainnya

    Comment by Dikky | April 24, 2009

  6. matur nuhun ilmu-ny, iki prawitasari yg memang sangat aku cintai!😀 rencananya anak2ku mau dikasih nama2 unik ini, cakrabirawa, candrakirana, meskipun kulo berasal dr ras sundo, ad yg mau merelakan gen jawanya untuk anak2ku?? wakaka!

    sudah dibikin belum…?

    Comment by linggajati | May 1, 2009

  7. waaaahhh….sippp!!
    memang dari buku yang satu ama buku lainnya beda” versi, tapi cuma sebatas nama kerajaan, tokoh, dan kronologisnya semata. tetapi, dari pakem cerita sama.

    upload lagi donk ceritanya,
    aku pengen tau cerita tentang “Parikesit”
    susah cari bukunya…
    kalo d,share donk!!

    andy

    Comment by andylabina | September 16, 2009

  8. wah ceritanya seru tapi saya kurang puas nih soalnya ceritanya kayak tidak selesai…

    Comment by thyar | November 19, 2009


Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: